Thursday, November 21, 2019

Tema Bersama Logo Hari Pendidikan Panas Kebangsaan 2020

Dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 (Hardiknas 2020) Kementerian Pendidikan bersama Kebudayaan Republik Indonesia sedia menetapkan tema bersama logo Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020. Tema bersama logo peringatan Hardiknas Tahun 2020 ini ditetapkan melalui Surat Mendikbud Nomor: 17445/MPK.A/TU/2020 tertanggal 29 Maret 2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020.

Hari Pendidikan Nasional diperingati dengan tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Penetapan tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959. Sebagaimana diketahui, pemilihan tanggal tersebut merujuk dengan tanggal gerah terbentuk Ki Hadjar Dewantara yg merupakan Bapak Perintis Pendidikan Nasional.

Dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun  gerah Tema  bersama Logo Hari Pendidikan Nasional 2020

Peringatan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah hendak pentingnya pendidikan di negeri ini. Selain untuk mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia, peringatan Hari Pendidikan Nasional juga diharapkan menjadi sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan patriotisme bersama nasionalisme dengan seluruh insan pendidikan. Termasuk tentunya di lingkungan madrasah yg dikelola oleh Kementerian Agama.

1. Logo Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020


Logo peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 adalah sebagai berikut.

Dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun  gerah Tema  bersama Logo Hari Pendidikan Nasional 2020


2. Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020


Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".

Konon, mutu pendidikan di Indonesia masih rendah. Kalah apabila dibandingkan dengan negara-negara tetangga sekalipun, apalagi dengan negara maju. Berbagai kendala seperti masalah insfrastruktur, sumber belajar, tenaga pendidk, bersama peran gerah ayah bunda bersama lingkungan kerap mengemuka. Padahal pendidikan merupakan pondasi kemajuan sebuah bangsa.

Di lain sisi pendidikan juga memiliki peran penting dalam membangun bersama melestarikan budaya. Di mana Indonesia memiliki kebudayaan yg sangat beragam bersama menjadi kekayaan budaya tersendiri. Namun apabila tidak bisa dikelola dengan baik justru bisa berubah menjadi sumber konflik.

Pendidikan harus mampu mendukung keberagaman kebudayaan. Sehingga dengan penguatan pendidikan secara tidak langsung hendak berdampak pula dengan majunya kebudayaan Indonesia.

Tampaknya inilah yg ingin dicapai melalui tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020, Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Akhirnya selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020. Semoga tema bersama logo Hardiknas Tahun 2020 ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment