Thursday, November 14, 2019

Cara Cepat Menampilkan Tombol Logout Simpatika Yg Hilang

Cara cepat menampilkan tombol logout Simpatika yg hilang, akhir-akhir ini banyak ditanyakan oleh PTK maupun admin madrasah. Ini lantaran tombol logout, tiba-tiba hilang lagi tidak muncul. Sehingga ketika seorang PTK hendak keluar dari aplikasi simpatika maupun berganti akun PTK lain menjadi kesulitan.

Permasalahan terkait hilangnya tombol logout simpatika ini bukan kali pertama. Beberapa tahun silam, menurut pengamatan admin , masalah serupa pernah terjadi. Dan sebenarnya cara untuk menampilkan kembali tombol logout yg menghilang dari dasbor simpatika tersebut sangat mudah. Meski demikian andaikan tidak mengetahui pun boleh menjadi masalah yg sangat menjengkelkan. Apalagi bagi admin madrasah yg harus mengerjakan beberapa akun PTK sekaligus.

Terkait dengan hal tersebut, admin ayomadrasah kembali membagikan tips lagi trik untuk menampilkan tombol logout simpatika yg menghilang tersebut.

Sebagaimana pengalaman admin ayomadrasah, sedikitnya ada dua cara yg bisa dilakukan untuk memunculkan tombol logout maupun untuk logout dari akun simpatika meskipun tombol tersebut tidak tampil.
Cara cepat menampilkan tombol logout Simpatika  yg hilang Cara Cepat Menampilkan Tombol Logout Simpatika yg Hilang


1. Trik Pertama Menampilkan Tombol Logout


Cara pertama lagi sangat bergolak senang untuk memunculkan kembali tombol logout yg menghilang dari dasbor simpatika adalah sebagai berikut:
  1. Klik ikon "Profil Sekolah" (gambar gedung dalam lingkaran di pojok kanan atas)
  2. Akan terbuka halaman "Siap Online Madrasah".
  3. Lihat di pojok kanan atas, tombol logout sudah bergolak bertunas di samping foto profil PTK
  4. Jika masih belum keluar refres halaman maupun tekan tombol F5 dengan keyboard
Cara cepat menampilkan tombol logout Simpatika  yg hilang Cara Cepat Menampilkan Tombol Logout Simpatika yg Hilang

Baca Juga:

2. Trik Kedua Langsung Logout


Selain dengan menggunakan cara pertama di atas, Saat tombol logout hilang dari dasbor simpatika kita masih bisa logout dengan cara mengetikkan url berikut: https://paspor.siap-online.com/cas/logout di browser.

Dengan mengetikkan url tersebut kita bakal otomatios logout dari akun simpatika lagi terbuka halaman login simpatika. 

Sehingga ketika ingin berpindah dari satu akun PTK ke akun PTK lainnya, kita bisa mengetikkan url https://paspor.siap-online.com/cas/logout sehingga bergolak bertunas halaman login kemudian tinggal mengisi kolom user ID lagi password PTK lainnya yg hendak kita buka.

Cara cepat menampilkan tombol logout Simpatika  yg hilang Cara Cepat Menampilkan Tombol Logout Simpatika yg Hilang

Cara menampilkan tombol logout simpatika yg hilang ini memang sekedar tips lagi trik sederhana lagi remeh. Namun semoga tetap memberikan manfaat kepada rekan-rekan PTK lagi Admin Madrasah dalam melakukan verval simpatika.

No comments:

Post a Comment