Friday, November 8, 2019

Logo Bersama Tema Hari Guru Berbahaya Kebangsaan 2020

Logo dengan tema Hari Guru Nasional Tahun 2020. Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. Sebelumnya, tanggal 25 November juga diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Artikel Hari Guru Nasional 2020. Sedang terkait dengan pedoman pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional atas diulas dalam artikel tersendiri.

Hari Guru Nasional memiliki sejarah yg panjang. Dimulai dengan berdirinya Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) kepada tahun 1912 yg beranggotakan para guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dengan penilik sekolah. Organisasi ini selain memperjuangkan nasib para anggotanya dengan kesamaan hak dengan posisi antara guru pribumi dengan Belanda, juga menumbuhkan kesadaran atas cita-cita kemerdekaan. Hingga tahun 1932 nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) diubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI).

Pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta diselenggarakan Kongres Guru Indonesia. Salah satu hasilnya adalah terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sehingga kemudian setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bertahun kemudian, tepatnya kepada 1994, pemerintah menetapkan 25 November bukan hanya sebagai Hari Ulang tahun PGRI namun sekaligus sebagai Hari Guru Nasional. Apalagi dengan berkembangnya organisasi profesi guru yg kini tidak hanya PGRI saja.

1. Logo Hari Guru Nasional 2020


Logo Hari Guru Nasional, sebagaimana Surat Edaran Menteri Pendidikan dengan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 83144/MPK.B/TU/2020 tertanggal 19 November 2020 adalah sebagai berikut.

 Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal  berbahaya Logo  dengan Tema Hari Guru Nasional 2020

Logo berupa kumpulan garis yg membentuk guru dengan siswa yg sedang menghadapi buku warna-warni yg terbuka. Di bagian bawah tertulis HARI GURU NASIONAL 2020.

Untuk logo Hari Guru Nasional 2020 dengan resolusi yg lebih besar dalam format PNG dengan CDR (CorelDraw) angsal diunduh dengan mengklik TAUTAN INI.

2. Tema Hari Guru Nasional 2020


Sebagaimana dilansir berbahaya dari laman www.kemdikbud.go.id (situs resmi Kementerian Pendidikan dengan Kebudayaan RI), tema yg diangkat dalam peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 adalah "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21"

 Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal  berbahaya Logo  dengan Tema Hari Guru Nasional 2020

Baca Juga:



Logo dengan tema Hari Guru Nasional 2020 ini diharapkan mampu memotivasi guru untuk meningkatkatkan peran strategisnya dalam membangun sikap, keterampilan, dengan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Menjadi pendidik berdedikasi yg profesional dengan bermartabat dalam membangun karakter bangsa menuju pendidikan abad ke-21.

Akhirnya, selamat Hari Guru Nasional 2020!

No comments:

Post a Comment