Monday, November 25, 2019

Photomath Aplikasi Canggih Pemecah Soal Matematika

Aplikasi Photomath menjadi salah satu aplikasi tercanggih untuk memecahkan beserta menyelesaikan berbagai soal terkait matematika. Bagi yg awam matematika, maupun 'ahli' matematika, Photomath bisa menjadi aplikasi andalan dalam mengerjakan soal-soal matematika, mulai yg dedar lekeh beserta sederhana hingga yg sulit beserta rumit sekalipun.

Photomath merupakan aplikasi untuk android beserta IOS yg berfungsi untuk membaca, memindai (scan) soal-soal matematika. Bahkan dengan hanya mengarahkan kamera hape, kita atas bisa mendapatkan jawaban atas soal-soal matematika yg rumit sekalipun. Bahkan bukan sekedar jawaban, Photomath juga memberikan pembahasan beserta langkah-langkah pengerjaan soal tersebut.

Sehingga bagi guru madrasah, baik guru kelas (yang harus mengajar matematika) beserta guru mata pelajaran matematika, aplikasi Photomath tentu atas sangat berguna beserta bermanfaat dalam menunjang kinerja guru selama pembelajaran matematika. Semisal dalam mengoreksi hasil pekerjaan siswa di papan tulis, guru tidak perlu lagi sibuk menghitung, cukup dengan mengarahkan kamera hape beserta aplikasi Photomath atas menghitung beserta menampilkan jawaban yg benar atas soal tersebut, lengkap dengan langkah-langkah mengerjakannya.

Selain dengan menggunakan kamera, soal matematika yg ingin dikerjakan becus juga ditulis secara langsung. Atau dengan menggunakan kamera beserta disesuaikan (diedit) seumpama hasil pindai kamera kurang tepat lantaran tulisan yg dipindai kurang jelas.

Sehingga aplikasi Photomath yg dikembangkan oleh MicroBink, pengembang aplikasi asal Kroasia ini layaknya asisten pribadi guru dalam bidang matematika. Apalagi Photomath adalah aplikasi gratis.

Aplikasi Photomath menjadi salah satu aplikasi tercanggih untuk memecahkan  beserta menyelesaik Photomath Aplikasi Canggih Pemecah Soal Matematika

Unduh Aplikasi Photomath


Aplikasi ini sudah bisa kita unduh di beserta dipasang di handphone berplatform iOS, Android, beserta Windows Phone secara gratis.

Untuk mengunduhnya silakan menuju App Store (untuk iPhone beserta iPad) beserta Google Play (Android) beserta ketikkan 'photomath' di kolom pencarian.

Atau langsung menuju tautan berikut ini:

  • Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microblink.photomath
  • IOS: https://itunes.apple.com/us/app/photomath-camera-calculator/id919087726?mt=8


Baca juga aplikasi untuk guru madrasah lainnya:


Untuk cara menggunakannya, lihat video ini.


Yang harus diingat saat menggunakan aplikasi Photomath adalah tetap lakukan croscek dengan hasil yg ditampilkan oleh aplikasi matematika ini. Lakukan pengecekan dengan soal yg berhasil ditangkap oleh kamera beserta langkah-langkah pengerjaan yg ditampilkan. Karena sebagaimana aplikasi apapun, Photomath tetap bisa saja melakukan kesalahan dengan memberikan hasil yg keliru. Apalagi seumpama soal yg dipindai tidak terlalu jelas ataupun berupa tulisan tangan dimana terkadang bentuk font angka beserta simbolnya tidak baku.

So, bagi guru madrasah aplikasi Photomath ini bisa menjadi aplikasi wajib yg harus dimiliki. Terutama bagi guru-guru yg terkait dengan soal-soal matematika. Karena Photomath memang aplikasi tercanggih untuk memecahkan soal matematika mulai dari soal yg sederhana beserta dedar lekeh hingga soal matematika yg rumit beserta sulit sekalipun.



No comments:

Post a Comment