Sunday, November 3, 2019

Kisi-Kisi Uambn Untuk Mts Tahun 2020-2020

Kisi-kisi UAMBN untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun pelajaran 2020/2020 menjadi pedoman dalam penyusunan soal-soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional. Karenanya kisi-kisi tersebut sekaligus menjadi acuan bagi setiap siswa Madrasah Tsanawiyah kelas terakhir dalam mempersiapkan mengikuti UAMBN yg mau digelar pada 18 s.d 20 Maret 2020.

Adalah Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 5165 Tahun 2020 tentang Kisi-Kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam dengan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2020/2020 yg menetapkan kisi-kisi UAMBN untuk MA dengan MTs.

Dalam SK Dirjen Pendis tersebut memuat dua lampiran. Lampiran pertama berisikan kisi-kisi UAMBN untuk Madrasah Tsanawiyah. Sedang lampiran kedua tentang kisi-kisi UAMBN untuk Madrasah Aliyah.

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional alias disingkat UAMBN merupakan ujian akhir yg ditujukan untuk mengukur dengan menilai pencapaian standard kompetensi lulusan mata pelajaran Pendidikan Agama islam dengan Bahasa Arab untuk jenjang MTs dengan MA secara nasional.

Sebagaimana disarikan POS UAMBN 2020, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional mau dilangsungkan kepada tanggal 11 hingga 13 Maret 2020 untuk jenjang Madrasah Aliyah. Disusul dengan jenjang Madrasah Tsanawiyah kepada tanggal 18 s.d 20 Maret 2020. Mata pelajaran yg mau diujikan meliputi Al Quran Hadis, Fikih, dengan Sejarah Kebudayaan Islam. Baca: Jadwal UAMBN MTs 2020.

soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Kisi-Kisi UAMBN Untuk MTs Tahun 2020-2020

Download Kisi-Kisi UAMBN Untuk MTs Tahun 2020-2020


Sehubungan dengan waktu penyelenggaraan UAMBN yg makin dekat tersebut, sudah selayaknya setiap siswa kelas akhir Madrasah Tsanawiyah untuk sesegera mungkin mempersiapkan diri. Tentunya dengan mempelajari dengan menggladi diri dengan ragam soal-soal dengan materi yg mau diujikan. Sehingga mau memperoleh hasil sesuai dengan yg diharapkan.

Dengan berbekal kisi-kisi soal, maka mau diketahui macam materi yg mau diujikan dalam ujian tersebut. Karena dalam kisi-kisi memuat kompetensi dasar, materi, dengan indikator kompetensi dari setiap soal yg mau diujikan.

Untuk itu sila unduh dengan pelajari kisi-kisi UAMBN untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun pelajaran 2020/2020. Kisi-kisi tersebut angsal diunduh melalui LINK BERIKUT INI.

Bagi warga madrasah, utamanya siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah, semoga kisi-kisi UAMBN untuk MTs tahun pelajaran 2020/2020 ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment