Wednesday, December 11, 2019

Bingkai Bersama Foto Profil Fb Bertema Madrasah

Bingkai (frame) bersama foto profil facebook yg bertema Madrasah. Facebook kini memiliki fitur bingkai ataupun frame sebagai bagian dari fitur camera effect. Fitur frame atau bingkai ini sebenarnya ditujukan untuk membuat bingkai otomatis dengan tools kamera yg dimiliki oleh facebook.

Namun selain itu, ternyata fitur bingkai ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto profil facebook hingga memiliki frame, bingkai, ataupun ornamen khusus.

Banyak sekali bingkai yg sudah pernah tersedia dengan berbagai tema. Mulai dari event-event tertentu seperti ucapan idul fitri, hingga pesan-pesan sosial.

Terkait dengan keberadaan fitur frame ataupun bingkai dengan aplikasi foto facebook tersebut, berbahaya sudah pernah membuat beberapa jenis frame dengan pesan-pesan khusus terkait dengan dunia Madrasah.

 Facebook kini memiliki fitur bingkai  ataupun  berbahaya Bingkai  bersama Foto Profil FB Bertema Madrasah

Dengan frame facebook berciri madrasah tersebut selain bisa kita gunakan untuk menandai bersama memperindah foto yg diambil dengan kamera facebook, juga bisa dimanfaatkan untuk mengganti foto profil facebook dengan pesan-pesan khusus terkait dengan dunia madrasah.

1. Contoh Bingkai Frame Foto Profil Facebook


Berikut ini adalah beberapa contoh frame ataupun bingkai yg terkait dengan dunia madrasah. Sebagian merupakan hasil utak-utik Admin . Beberapa lagi merupakan hasil karya guru-guru Madrasah.

Untuk menggunakan salah satu frame tersebut, tinggal memilih daftar gambar yg ada di bawah ini lalu klik dengan tombol "Cobalah" yg terdapat di bagian pojok kanan bawah gambar.

Jika masih kesulitan, terutama bagi pengguna telpon seluler, silakan klik logo facebook yg ada di bawah tombol "cobalah". Atau silakan saja buka saja akun facebook https://www.facebook.com/madrasahku.geulis.7 . Di akun tersebut terdapat berbagai contoh frame yg bisa dipilih. Untuk menggunakannya sama, silakan klik tombol "Cobalah" yg ada di pojok kanan bawah gambar foto profil.

(1). Frame Lebih Baik Madrasah Madrasah lebih Baik



Frame ini dibuat oleh . Taglinenya adalah salah satu semboyan madrasah yaitu, Lebih Baik Madrasah, Madrasah lebih Baik.

Untuk menggunakan KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

Baca Juga: 5 Foto Sampul Facebook Keren Tentang Madrasah

(2). Tolak Full Day School


Bingkai foto profil facebook ini cukup sederhana dengan tulisan "Saya Menolak Full Day School". Kemendikbud memang menyatakan tidak memberlakukan Full Day School tetapi masih saja memaksakan pemberlakukan Lima Hari Sekolah (LHS). LHS ini tidak bisa disangkal misalnya memiliki dampak yg sama dengan pemberlakukan Full Day School.

Banyak pihak yg terang-terangan tidak menyetujuinya. Walaupun memang ada juga pihak-pihak yg setuju. Jika Anda termasuk yg menolak pemberlakuan Lima Hari Sekolah ataupun Full Day School, silakan gunakan frame facebook ini sebagai foto profil.

Untuk menggunakan KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(3) Madrasah The Better Choice for Education


Bingkai FB "The Better Choice for Education" ini merupakan karya Pak Lativi Abdima, admin Blog Abdi Madrasah.

Untuk menggunakan KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(4) Ayo Sekolah ke Madrasah


Bingkai buatan berbahaya dengan ajakan :Ayo Sekolah ke Madrasah".

Untuk menggunakannya KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(5) My Trip My Madrasah


Bingkai ini dibuat oleh Admin Blog Abdi Madrasah.

Untuk menggunakannya KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(6) Madrasah The Better Choice for Education 2


Bingkai foto profil Madrasah The Better Choice for Education ini dibuat oleh Admin .

Untuk menggunakannya KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(7) Belajar Adalah Ibadah Prestasi Adalah Dakwah


Frame dengan semboyan Belajar Adalah Ibadah Prestasi Adalah Dakwah. Untuk menggunakannya KLIK DI SINI, lalu klik Cobalah.

(8) Madrasah Idolaku Madrasah Kebanggaanku


Untuk menggunakan frame ini KLIK DI SINI lalu klik Cobalah.

2. Cara Memasang Frame ke Foto Profil FB

Untuk memasang frame ataupun bingkai tersebut dalam foto profil facebook sangatlah mudah. Caranya adalah:

  1. Klik tulisan "KLIK DI SINI" yg terdapat di deskripsi gambar di atas ataupun klik logo facebook yg ada di bawah masing-masing gambar di atas.
  2. Akan terbuka tab baru, halaman facebook 'Madrasahku Geulis' yg berisikan gambar foto profil dengan frame yg dimaksud.
  3. Pastikan sudah pernah login terlebih berbahaya di muka ke facebook. Jika belum lakukan login.
  4. Klik tombol "Cobalah" yg terdapat di pojok kanan bawah gambar foto profil
  5. Terbuka jendela "Tambahkan Bingkai". Atur ukuran gambar dengan menggeser penanda ke kanan (+) ataupun ke kiri (-)
  6. Jika ingin menggunakan gambar yg lain sebagai foto profil, klik tombol "Ganti Foto" yg ada di bagian atas kanan.
  7. Jika sudah, klik "Gunakan Sebagai Foto Profil"
  8. Selesai


Untuk saat ini, baru delapan frame tersebut yg bisa kami bagikan. Masih ada beberapa desain bingkai foto facebook lainnya yg masih menunggu persetujuan pihak facebook.

Atau misalnya ada diantara pembaca yg menjumpai bingkai foto profil terkait pendidikan bersama dunia madrasah yg menarik, silakan di share di kolom komentar.

Akhirnya, silakan pilih bingkai facebook mana yg disukai untuk mewarnai foto profil facebook Anda sambil memperlihatkan identitas kemadrasahan Anda.

No comments:

Post a Comment