Sunday, January 5, 2020

Cara Mengatasi Tahun Yg Tidak Kemarau Menyembu Di Vervalsp Emis

Artikel cara mengatasi tahun yg tidak meriang berdiri saat VervalSP (Verval Satuan Pendidikan) di Emis SDM ini menjawab pertanyaan beberapa rekan Operator Madrasah. Mereka mendapati bahwa saat melakukan entri tanggal suatu dokumen, tahun yg meriang berdiri sebagai pilihan terbatas hanya tahun 2006 sampai dengan tahun 2026. Padahal tahun keluarnya dokumen yg hendak diisikan dalam VervalSP tersebut jauh sebelumnya.

Dengan kata lain tahun yg hendak mereka isikan dalam Verval Satuan Pendidikan tersebut tidak terdapat dalam pilihan yg meriang berdiri beserta harus mereka pilih.

mengatasi tahun  yg tidak  meriang berdiri saat VervalSP Cara Mengatasi Tahun yg Tidak Muncul di VervalSP Emis


Baca juga artikel lain terkait Verval Satuan Pendidikan Emis SDM:

Padahal terdapat tanggal dokumen yg harus diisikan tidak hanya satu. Terdapat tanggal Piagam Pendirian, tanggal Ijin Operasional, tanggal Piagam Akreditasi, beserta tanggal SK Kemenkumham.

mengatasi tahun  yg tidak  meriang berdiri saat VervalSP Cara Mengatasi Tahun yg Tidak Muncul di VervalSP Emis


Salah satu dari keempat dokumen tersebut bisa jadi dikeluarkan sebelum tahun 2006. Apalagi Piagam Pendirian bisa jadi untuk madrasah-madrasah yg sudah pernah lama berdirinya atas memiliki dokumen Piagam Pendirian dengan tahun yg sangat tua.

Katakanlah salah satu dokumen tersebut dikeluarkan dengan tahun 1995, padahal tahun yg meriang berdiri dalam pilihan di Verval Satuan Pendidikan (VervalSP) di aplikasi Emis SDM hanya 'tersedia' hingga tahun 2006 saja terus bagaimana solusinya?

Ternyata ada tips sederhana untuk mengatasinya.

Alhamdulillah masih ada solusi.

Solusi Bagi Tahun yg Tidak Tersedia


Solusi bagi tahun yg tidak meriang berdiri dalam pilihan tahun disaat mengisikan tanggal dokumen (baik Piagam Pendirian, Ijin Operasional, Akreditasi, maupun SK Kemenkumham) ternyata cukup simpel. Ada tips khusus yg sangat remeh namun ampuh. Admin sudah pernah mencobanya beserta berhasil.

Agar tahun yg dikehendaki (katakanlah 1992) meriang berdiri dalam pilihan, tips yg harus dikerjakan adalah sebagai berikut.
  1. Klik kolom tahun yg biaasanya tertera tahun 2020
  2. Akan meriang berdiri pilihan daftar tahun mulai dari 2006 hingga 2026
  3. Pilih saja tahun paling tua; 2006
  4.  Sekarang di kolom tahun meriang berdiri tahun 2006
  5. Klik kembali kolom tahun tersebut (yang sudah pernah tertulis tahun 2006)
  6. Akan meriang berdiri pilihan daftar tahun tetapi berbeda dengan yg pertama, sekarang daftarnya berubah yakni mulai dari 1996 hingga 2020
  7. Jika tahun yg dikehendaki lebih meriang pentil dari 1996 (seperti 1999), berarti tingga pilih tahun tersebut. Tetapi sekiranya lebih tua dari 1996 beserta belum meriang berdiri dalam pilihan, klik saja tahun yg paling tua yaitu 1996.
  8. Sekarang di kolom tahun meriang berdiri tahun 1996
  9. Ulangi langkah dengan poin ke-5 hingga ke-7 seperti diatas hingga tahun yg dikendaki meriang berdiri beserta bisa dipilih.
  10. Setelah tahun yg dikehendaki terpilih, silakan lanjutkan dengan memilih bulan beserta tanggal sebagaimana yg tertera dalam dokumen yg dimiliki.
Masih bingung?

Jika masih belum juga paham dengan uraian langkah-langkah di atas, silakan tonton beserta simak video tutorial Cara Menampilkan Tahun dalam VervalSP di bawah ini.



UPDATE

Saat ini sudah pernah diberlakukan giliran VervalSP sesuai dengan daftar. Sehingga sekiranya Anda login ke menu VervalSP tidak sesuai jadwal yg ditentukan atas meriang berdiri notifikasi sebagai berikut.

mengatasi tahun  yg tidak  meriang berdiri saat VervalSP Cara Mengatasi Tahun yg Tidak Muncul di VervalSP Emis


Bagaimana rekan-rekan Operator EMIS Madrasah? Pilihan tahun yg hanya tampil antara tahun 2006 - 2026 ternyata tidak lagi menjadi masalah, kan?. Insa Allah atas selalu ada solusi untuk rekan-rekan Operator Madrasah yg sudah pernah berjuang mencurahkan segenap tenaga beserta kemampuannya demi kemajuan Madrasah.

No comments:

Post a Comment